Lomba Lukisan Tema Pahlawan

Korem 101 Antasari gelar lomba lukisan dengan tema Pahlawan yang diikuti oleh 44 peserta dari 11 Kodim jajaran Korem 101 Antasari di aula Korem Banjarmasin, Senin (5/11).

Tiga juri dari seniman lukis Taman Budaya Banjarmasin dilibatkan dalam lomba ini, di antaranya Noor Hidayat, Riza Wardhani dan Umar.

Kapasitas dari ketiga juri tersebut tidak diragukan lagi dalam menilai karya seni, berbagai kriteria penilaian yang menjadi dasar untuk menentukan sang juara. Adapun kriteria penilainnya yakni kesesuaian tema, kerapian, kreatifitas, gradasi warna, kerapian serta komposisi.

Noor Hidayat, salah satu juri lomba ini sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, selain media perkenalan kepada para pahlawan tapi juga menjadi wadah untuk mengembangkan minat bakat seni lukis putra putri Banua.

“Kita sangat mengapresiasi lomba melukis yang digagas oleh pihakĀ  TNI, Korem 101 Antasari. Lomba ini memang bertemakan Pahlawan, namun di balik lomba ini akan menumbuhkan minat melukis di Kalimantan Selatan,” tutur Hidayat yang juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan