Revolusi Bahasa Untuk Kemajuan Banua

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berikan keterangan pers terkait persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 83 tahun 2018 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (11/10). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin,-Diera ekonomi terbuka seperti sekarang ini, bahasa asing menjadi mutlak untuk dikuasai, bahasa juha menjadi kunci kemajuan dan pembangunan bangsa.

“Karena dasar itulah, selain revolusi hijau, kita juga mencanangkan Revolusi Bahasa di kalsel,” ungkap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Banjarmasin, (11/10/2018).

Revolusi Bahasa ini dilatarbelakangi bahwa kemampuan berbahasa asing terutama bahasa Inggris masyarakat Kalsel masih rendah.

Padahal penguasaan bahasa asing sangat penting seiring kemajuan zaman dan era globalisasi seperti sekarang ini. Penguasaan bahasa asing merupakan kunci kemajuan dan pembangunan bangsa.

“Bahasa merupakan kunci pembangunan. Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa dunia dan masyarakat Kalsel harus bisa menguasainya jika kita ingin daerah dan bangsa kita maju,” ujarnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan