Banjarmasin Nite Carnival MeriahkanMalamTahunBaru Islam

Suasana Persiapan Perserta Banjarmasin Nite Carnival di Depan Balaikota Banjarmasin, Senin (10/9) malam. MC Kalsel/Jml

Dalam rangka menyambut TahunBaru Islam 1 Muharam 1440 H Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar pawai ta’ruf yang bertajuk Banjarmasin Nite Carnival di Depan Balaikota Banjarmasin, Senin (10/9) malam.

Kegiatan yang banyak menarik animo masyarakat kota Banjarmasin ini menampilkan berbagai kreatifitas dari berbagai kelompok pelajar, mahasiswa, dan organisasi pemuda. Menurut Walikota Banjarmasin, H IbnuSina Banjarmasin Nite Carnival ini merupakan agenda tahunanPemko Banjarmasin dalam menyambut serta memeriahkan malam tahun baru Islam.

“Alhamdulillah malam ini pesertanya banyak sekali dibandingkan tahun sebelumnya, mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa menjadi agenda pariwisata kota Banjarmasin” tutur Ibnu.

Dikesempatan yang sama orang nomor satu di Kota Banjarmasin tersebut juga mengajak masyarakat yang datang untuk melihat Banjarmasin Nite Carnival untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan.

“Semoga kita semua mendapat keberkahan di tahun 1440 Hijriah ini, dan semoga kota Banjarmasin jadi kota yang aman dan damai, mari kita bersama-sama mewujudkan visi misi kota Banjarmasin yakni Baiman (BersihdanNyaman)” ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Alhaq menjelaskan Banjarmasin Nite Carnival tahun ini diikuti sebanyak 31 kelompok atau kurang lebih 600 orang peserta.

“Partisipasi masyarakat pada tahun ini meningkat 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya diikuti sebanyak 15 kelompok atau kurang lebih 200 orang peserta” jelas Ikhsan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan