Sosialisasi JKN-KIS Bagi Tenaga Honorer

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kota Banjarbaru, Rustam (sasirangan orange) menyerahkan secara simbolis Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada perwakilan peserta (kemeja biru) pada acara Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indenesia Sehat (KIS) Kepada Tenaga Honorer dan Pengelola JKN di Masing – masing Satuan Kerja Se – Kota Banjarbaru di Aula Gawi Seberataan Pemko Banjarbaru, Kamis (12/7). MC Kalsel/tgh

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional-Karti Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada tenaga honorer dan pengelola JKN di SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru,  di Aula Gawi Sabarataan, Banjarbaru, Kamis (12/7).

Turut berhadir pada sosialisasi ini Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Keuangan Kota Banjarbaru, Rustam mewakili walikota banjarbaru membuka secara resmi sosialisasi tersebut.

Dikesempatannya Rustam, menegaskan agar Pegawai Pemeritah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang dibiayai oleh APBN bisa mendapatkan jaminan sosial yang setara dengan PNS. Program yang dilaksanakan oleh BPJS ini meliputi semua unsur PPNPN yang masih aktif bekerja.

“Tidak hanya untuk pegawai yang bersangkutan, program ini juga menjamin anggota keluarga mereka  seperti isteri dan anak” ujar Rustam.

Melalui sosialisasi tersebut dirinya berharap seluruh PNS dilingkup Pemko Banjarbaru agar kiranya membantu PPNPN di lingkup Pemko Banjarbaru, sehingga bisa mendapatkan jaminan sosial yang setara.

Sementara itu Kepaka BPJS Kota Banjarbaru, Yuharlina menjelaskan bagi PPNPN yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS kesehatan bisa melampirkan foto copy SK baik secara kolektif ataupun masing-masing beserta dengan NPWP Satuan kerja.

“Untuk iurannya sendiri akan dibayarkan oleh pemberi kerja dan pekerja dengan ketentuan 3 persen dibayarkan oleh instansi dan 2 persen oleh pekerja” terangnya.

Diakhir pembukaan sosialisasi tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Banjarbaru didampingi Kepala Kantor BPJS Kota Banjarbaru membagikan secara simbolis kartu JKN-KIS kepada 3 orang PPNPN dilingkup Pemko Banjarbaru. Ada 157 kartu yang dibagikan kepada PPNPN dari total keselurahan 788. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan