UPT Asrama Haji Emabarkasi Banjarmasin Bangun Gedung Baru

Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) gedung baru Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman di Halaman Belakan Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Banjarbaru, Jum’at (6/7). MC Kalsel/Jml

Sejalan dengan Program Kementerian Agama tahun 2014 untuk merivitalisasi dan pengembangan asrama haji, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin akan Membangun gedung baru yang ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Banjarbaru, Jum’at (6/7).

“Pembangunan gedung baru asrama haji embarkasi Banjarmasin ini terbagi menjadi tiga paket, paket pertama pembangunan gedung baru dan dapur, paket dua pembangunan side development, paket tiga pengadaan mebel, televis dan safety box”

Menurut Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Faisal, pembangunan gedung baru ini ditujukan untuk meningkatkan fasilitas serta pelayanan yang prima kepada jemaah haji.

Dikesempatan yang sama, Faisal menuturkan gedung asrama haji embarkasi Banjarmasin saat ini hanya mampu menampung sebanyak 252 jemaah atau kurang dari 1 kloter dimana 1 kloter terdiri dari 325 jemaah haji.

“Sementara menurut kesepakatan bersama antara Menteri Agama dan Menteri Perhubungan pada tahun 2012 lalu yang mensyaratkan asrama embarkasi haji harus bisa menampung 2 kloter”

Lebih jauh Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin menjelaskan, gedung baru seluas 3.986 meter persegi yang akan dibangun ini nantinya terdiri dari tiga lantai dilengkapi dua ruang meeting dan 1 raung makan, serta 48 kamar dengan kapasitas 192 orang, dan dapur seluas 300 meter persegi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih