Batola Kebagian Bantuan Hibah Rp 4,245 Miliar

Gubenur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor didampingi Bupati Batola Hj Noormilyani, saat menyerahkan bantuan hibah peningkatan rumah ibadah dan fasilitas keagamaan kepada perwakilan warga Batola pada saat Acara Safari Ramadan 1439 Hijriah, di Masjid Darul Iman, Batola, Senin (21/5) petang. Mc Kalsel / Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor, didampingi Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie, memasuki hari  kelima Ramadan 1439 Hijriah,  memulai perjalanan Silaturahmi Ramadan di Kabupaten  Barito Kuala, Senin (21/5).

Kali ini gubernur melakukan silaturahmi Safari Ramadan di Masjid Darul Iman, Desa Kolam Kiri, Kecamatan Barambai Kabupaten Barito Kuala (Batola).
Kehadiran gubernur beserta jajaran pimpinan SKPD disambut Bupati Batola, Hj Noormiliani dan Sekda H Supriyono beserta jajaran pimpinan SKPD, Forkopimda , para  ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama,  pemuda dan berbagai  lapisan masyarakat Batola.
Dalam kesempatan itu Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel memberikan bantuan berupa hibah senilai Rp 4.245.000.000 yang terdiri dari dana hibah rumah ibadah  Rp 3.465.000.000, langgar Rp 530 juta,  fasilitas keagamaan Rp250 juta dan paket sembako sebanyak 595 paket masing-masing dari 250 paket perkotaan dan 260 paket pedesaan,  85 paket pesisir dan bantuan penyelenggaraan untuk Safari Ramadan Rp25 juta.
Sementara Bupati  Batola, Hj Noomiliyani AS juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Darul Iman sebesar Rp15 juta ditambah bantuan dari Bank Kalsel Cabang Marabahan sebesar Rp 10 juta.
Gubenur H Sahbirin Noor mengajak seluruh lapisan masyarakat bekerja giat mengingat saat ini Pemprov Kalsel sedang berjuang keras melawan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.
“Mari kita semua untuk bekerja rajin terus bergerak supaya pandai dan berkualitas sehingga menjadi pemenang,” ucapnya. Terkait aspirasi masyarakat Batola yang disampaikan Bupati Hj Noormiliyani tentang pembangunan jalan provinsi menghubungkan Anjir Pasar- Marabahan yang masih tersisa 9 kilometer dan belum tergarap, gubernur berjanji akan memperhatikan keinginan tersebut serta meminta Sekdaprov untuk mencatat dan menganggarkannya. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan