Jurnalis Tebar 1.000 Sembako Jelang Ramadhan

Ketua Pelaksana Kegiatan Sembako Murah, Arief (kiri) melayani masyarakat Komplek DPR Gg. 6 Banjarmasin belanja paket sembako murah yang dilaksanakan olah Forum Wartawan Ekonomi Kalsel, Minggu (12/5). Mc Kalsel / Fuz

Komitmen Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel untuk terlibat aktif membantu masyarakat terus dibuktikan dengan beragam aksi sosial.

Terbaru jelang Ramadhan, FWE Kalsel yang dikomandoi oleh Wartawan Televisi Lokal M Firdaus, kembali melakukan kegiatan sosial berupa pembagian 1.000 sembako murah pada masyarakat di Kota Banjarmasin.

Adapun paket sembako yang dijual sendiri yaitu 2 Liter Minyak Goreng dan 2 Kg Gula Pasir yang harga aslinya adalah sekitar Rp 50.000 perpaket. Namun karena disubsidi sekitar Rp20.000 perpaket, maka hanya dijual sekitar Rp 30.000 perpaket.

Dalam kesempatan ini Ketua Pelaksana Kegiatan Sembako Murah Arief pun mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, khususnya Pemprov Kalsel, Bank Kalsel, Pertamina sebagai sponsor utama. Serta LPJK Kalsel, Jamkrida Kalsel, PT Dharma Lautan dan Waterboom Pesona Modern sebagai sponsor pendukung.

“Tanpa adanya suport dari berbagai pihak tadi, tentunya kita akan sulit melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti ini. Semoga kedepannya kerjasama untuk even lainnya bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

“Rencananya kegiatan ini kita laksanakan pada tiga titik yang tersebar di Kota Banjarmasin. Untuk titik pertama kita lakukan di Komplek DPR Gg 6 di Kecamatan Banjarmasin Barat dengan membagikan sekitar 300 paket sembako murah,” tambah Ketua Pelaksana Kegiatan Sembako Murah Arief Rahman, Minggu (12/5).

“Kita harapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa terbantu untuk mendapatkan sembako dengan harga murah untuk persiapan Ramadhan, utamanya jenis gula dan minyak goreng,” tambahnya.

Sementara itu, Zainuddin, salah satu warga di Komplek DPR Gg 6, mengaku cukup terbantu dengan kegiatan sembako murah semacam ini. Apalagi jelang Ramadhan beberapa harga sembako mulai naik harganya di pasaran.

“Kita harapkan kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut. Kalau bisa item barang yang dijual lebih bervariasi,” tukasnya. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan