Sosialisasi Internet Sehat Bagi Pelajar

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Internet Sehat pelajar dan Pelantikan Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA) Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Selasa (27/3). (humpro-bjm) MC Kalsel/scw

Kemajuan teknologi dan ketersediaan beragam informasi di media online sudah tidak bisa dibendung lagi. Untuk itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap para guru dan orangtua dapat mengawasi anak-anak mereka saat bermain di media online.

“Bijaklah dalam berinternet, kita memanfaatkan internet untuk kemajuan teknologi dan mempermudah pelayanan publik dan untuk mencari  informasi–informasi yang bermanfaat, hanya diri kita yang bisa menfilternya, jangan sampai kita terbawa arus ke konten yang negatif,” ucapnya saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Internet Sehat Palajar dan Pelantikan Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA) Banjarmasin, Selasa (27/3).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu tampak dihadiri para siswa dan siswi sekolah dan anggota AIDIA Kota Banjarmasin itu, Kadis Kominfo Kota Banjarmasin Hermansyah mengatakan, usia pelajar merupakan masa yang sangat rentan terpengaruh dengan berbagai hal negatif.

Dan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berpesan agar para siswa dan siswi di Kota Banjarmasin tidak mempergunakan teknologi media online untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Oleh karena itu dirinya menghendaki para generasi muda Bumi Kayuh Baimbai, dapat mempergunakan media online untuk mencari dan mengetahui hal-hal positif.

Menurutnya, saat ini di dunia maya banyak beredar informasi yang menyesatkan (hoax). Mudah-mudahan, dengan seringnya sosialisasi tentang penggunaan media online yang sehat, para pelajar di Kota Banjarmasin bisa menyaring beragam informasi yang mereka dapatkan dari media online.

“Dengan kita melakukan sosialisasi kepada pelajar, mudah–mudahan mereka lebih mengenal apa itu internet sehat,” katanya.

Rangkaian lain dari kegiatan itu adalah Pelantikan Anggota AIDIA dengan disaksikan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. (humpro-bjm) MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan