Smp 31 Tanam Pohon Hijaukan Sekolah

Pelajar SMPN 31 dibantu Forum Kominitas Hijau (FKH) Banjarmasin dan Pena Hijau Indonesia melakukan penanaman bibit pohon buah dan Tanaman Pelindung di lingkungan sekolah, Minggu (21/1) pagi. Selain penanaman FKH dan Pena Hijau juga memberikan sosialisasi tentang manfaat penghijauan di lingkungan sekolah. MC Kalsel/rmd

Banjarmasin,

Ratusan pelajar SMPN 31 berkumpul di halaman sekolah untuk melakukan penanaman pohon, Minggu (21/1) pagi. Ratusan bibit pohon buah-buahan dan tanaman pelindung ditanam sejak pagi.

Kegiatan tanam pohon ini merupakan salah satu program kerja Ketua Osis yang baru terpilih Al Rufa Humairo di bantu Forum Kominitas Hijau (FKH) Banjarmasin dan Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia, yang sekaligus mensosialisasikan manfaat pohon kepada siswa SMPN 31 Banjarmasin.

Wakasek kesiswaan SMPN 31 Akhmadi mengatakan, penanaman bibit pohon itu dilakukan secara spontanitas. “Penanaman dipusatkan di lingkungan sekolah, selanjutnya tahap kedua di lingkungan kelurahan Antasan Kecil Timur (AKT). Tapi itu nanti setelah giat pertama ini sukses berjalan lancar “, Ucapnya.

Sementara Kepala SMPN 31 H Fahri Mpd mengatakan, pihaknya membantu bibit pohon itu sebanyak 25 batang, kemudian ditambah dari FKH , “Kita berharap sekolah ini dapat dibina agar termasuk sekolah Adiwiyata,”harapnya.

Adapun bibit tanaman yang ditanam pada kegiatan itu berupa buah mangga, rambutan, sawo, jambu. Sedangkan FKH membantu bibit tanaman pelindung, seperti ketapang dan akasia. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan