Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 tahun 2017

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina saat memimpin upacara sekaligus menyampaikan arahan di acara peringatan Hari Guru Nasional dan peringatan HUT PGRI ke 72 dengan mengangkat tema “ Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin Kerja sebagai Penguatan Pendidikan Karakter” di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (25/11). MCKalsel/Scw

Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus peringatan HUT PGRI  ke 72 yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (25/11) sepertinya menjadi hari paling membahagiakan bagi para guru honorer lingkup Pemko Banjarmasin.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 8000 orang pendidik itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengumumkan di akhir tahun 2017 ini, Pemko Banjarmasin akan memberikan SK bagi para tenaga guru honorer yang linier.

Kegiatan upacara yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, jajaran Forkopimda lingkup Pemko Banjarmasin, Kadis Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, Sekretaris Disdik Kota Banjarmasin Syarwani, dan Ketua PGRI Kota Banjarmasin.

Pada sambutan yang dibacakan Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina menyampaikan bahwa, “Seribu tujuh ratusan lebih jumlah guru guru yang ada. Dan yang harus di SK kan sembilan ratusan guru honorer yang linier. Sisanya itu yang tidak linier, bagaimana yang tidak linier, apakah ada aturan atau tidak ada aturan kalau di SK kan, ini ada konsekuesinya atau tidak, kalau tidak ada konsekuesi keanggaran dan juga tidak ada aspek yang dilanggar, ya saya lebih cenderung di SK kan saja semuanya,” ujarnya. Sebagai pendidik, seorang guru sudah seharusnya memiliki sumber daya manusia yang baik. Tujuannya, agar mereka dapat menghasilkan anak didik yang berprestasi.

“Bagaimana kita menghasilkan pendidikan yang bagus kalau SDM nya tidak bagus. Sebaliknya kalo SDM gurunya bagus, insyaallah anak didik kita juga akan bagus,” katanya.

Diharapkan, dengan adanya tenaga pendidik yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik, maka ke depannya anak-anak kota seribu sungai dapat lebih berprestasi. “Kami berharap, sebagai barometer pendidikan Kalimantan Selatan, perestasi anak didik kita bisa membanggakan dan prestasi para guru jauh lebih bagus kedepannya,” ucapnya.

Menyinggung tentang kegiatan upacara tersebut, beliau juga menyatakan ini merupakan momentum terbaik untuk para guru. Mengingat perjuangan para guru untuk bangsa dan negara tak ternilai harganya.

“Saya harap para guru yang sudah bersertifikasi dan sudah mendapatkan hak-haknya, bisa menjadikan program pendidikan kita lebih baik lagi kedepannya,” harapnya. (humpro-bjm)(Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan