Kodim 1022/Tnb Melalui Koramil 02/Khi gelar Tanam Serentak Di Desa Karya Bhakti Bersama

Tanam padi serentak di desa karya bhakti bersama

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Guna Tercapainya Kemandirian Pangan Khususnya Di Kabupaten Tanah Bumbu Jajaran Kodim 1022/Tnb Melalui Koramil 1022-02/Kusan Hilir Terus Berupaya Melakukan Perluasan Lahan Tambah Tanam (LTT).

Seperti yang di lakukan Koramil 1022-02/Khi dengan mengadakan tanam padi serentak, bersama petani di yang berada di Desa Karya Bhakti Bersama, kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (23/11).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Koramil 1022-02/Khi Kapten inf Hadi Kepala Dinas Pertanian Kab. Tanbu Anggota Koramil, Babinsa Desa setempat, petugas PPL dan para petani.

Pantauan Media di lokasi kegiatan para anggota koramil 1022-02/Khi bersama petani tampak bersemangat melaksanakan penanaman padi di lokasi perluasan sawah baru tersebut.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022-02/Khi ketika di konfirmasi Media mengatakan,” luas lahan yang ditanami tersebut sekitar 1/2 hektare dan selama ini pihaknya bersama instansi terkait telah melakukan penanaman padi sekitar 54 hektare, dan akan terus berupaya mendorong terciptanya lahan baru yang akan digunakan untuk melakukan penanaman padi.

“Hal tersebut dilakukan atas arahan dan petunjuk atasan demi tercapainya Kemandirian Pangan di wilayah Kodim 1022/Tnb,” pungkas Kapten Inf Hadi. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan