Job Order Via Online di Portal Anjungan Pelindo III Banjarmasin

Aktifitas bongkar muat peti kemas di PT. Pelabuhan Indonesia III (Pelindo) Cabang Banjarmasin, Trisakti, Kamis (16/11). Mc Kalsel/Rns

PT. Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) Kota Banjarmasin terus memberikan pelayanan yang cepat dan efisien dengan menerapkan sistem berbasis internet online pada pelayanannya. dengan sistem tersebut dapat memberikan kemudahan para pengguna jasa dan pihak internal Pelindo III Banjarmasin sendiri, karena dapat diakses kapan saja dan setiap saat melalui perangkat komunikasi berbasis internet.

Marsia Hutapea, Manager IT Pelindo III Cabang Banjarmasin, saat ditemui dikantor Pelindo III, Kamis(16/11), mengatakan penerapan layanan tersebut lewat portal customer Pelindo yaitu Portal Anjungan. “Dimana sebelumnya kita sudah menerapkan pelayanan online atau permohonan online untuk pelayanan barang dan peti kemas,” ujarnya.

Saat ini Pelindo III menambah fitur dari portal ini untuk pelayanan peti kemas, khususnya pada agen pelayaran atau para Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) mereka bisa melakukan secara mandiri melalui portal anjungan untuk menyampaikan atau job delivery order dan job order secara online.

“Manfaat yang akan dirasakan oleh costumer kami tentunya tidak perlu datang lagi ke Pelindo III Cabang Banjarmasin untuk mengajukan permohonan karena bisa diakses di portal secara online, memang efisiensi di waktu dan kontrolnya bisa secara langsung mereka lakukan secara mandiri,” ujar Marsia menambahkan.

Kegiatan ini pun akan dilakukan secara paralel terlebih dahulu, jadi tidak langsung diterapkan secara menyeluruh. Secara paralel dalam artian pengguna jasa yang sudah ingin menggunakan fitur ini bisa mengakses pada portal anjungan. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan