38 Peserta Dinyatakan Lulus Diklatpim II Angkatan 43 Kelas G

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyampaikan sambutan pada acara Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 Kelas G dan Penandatanganan MOU dan Penyerahan Hibah Tanah, di Gedung KH. Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (2/11). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 Kelas G dan Penandatanganan MoU dan Penyerahan Hibah Tanah bertempat di Gedung KH. Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (2/11).

Menurut, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan atas nama Pemprov. Kalsel mengucapkan selamat dan sukses selama mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 Kelas G ini.

Dirinya berharap ilmu yang didapatkan selama mengikuti pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 Kelas G ini bisa di aplikasikan dalam setiap pekerjaannya sesuai dengan bidang kita masing – masing.

Pada kesempatan yang sama Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (PKP2A III LAN), Mariman Darto mengungkapkan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 Kelas G yang dilaksanakan di Kalsel Merupakan hasil kerjasama antara PKP2A III LAN di Kota Samarinda dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Prov. Kalsel dan program kerjasama ini dibangun sebagai prasyarat sebelum pelaksanaan kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II  Angkatan 44 Tahun 2018 yang akan diselenggarakan juga di Kalsel.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pada kepemimpinan strategis menjadi salah satu tonggak penting untuk membangun Kalimantan dan untuk membangun konektivitas diantaranya pengembangan kompetensi SDM” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan telah menetapkan prinsip – prinsip dalam reformasi birokrasi untuk meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi dan terus berbenah, memperbaiki kekurangan baik dari pelayanan akademik serta sarana dan prasarana asrama yang masih dalam tahap perkembangan ini.

Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 Kelas G berjumlah 40 orang yang terdiri dari laki – laki 29 orang dan perempuan 11 orang, dari 40 orang yang mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 Kelas G yang dinyatakan lulus sebanyak 38 orang dan tidak lulus 2 orang.

Peserta terbaik selama mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 43 Kelas G sebanyak 5 orang yaitu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tajiddin Noor, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Hj. Rahmah Khairita, Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Berau Dahniar Ratnawati, Kepala Dinas Sosial Prov. Kalsel Adi Santoso dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan