Manasik Haji Harus di Ilmui

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan sambutannya di kegiatan Kursus Manasik Haji Mandiri Kerjasama Badan Pengelola Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin, dengan Kementerian Agama Kota Banjarmasin di ruang Induk Masjid Agung Miftahul Ihsan, “Kursus manasik ini sangat bermanfaat bagi para calon jamaah haji. Karena kemandirian saat melaksanakan ibadah haji itu sangat diperlukan,” ujarnya, Sabtu (21/10). MCKalsel/Scw

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak para calon jamaah haji Kota Banjarmasin untuk melaksanakan manasik haji sebelum berangkat menuju tanah suci Makkah.

Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan manasik haji, baik yang mandiri maupun yang diselenggarakan pemerintah, maka para calon jamaah haji dapat mengetahui seluruh rangkaian kegiatan berhaji.

H.Ibnu Sina menyatakan, kegiatan dalam rangkaian manasik haji itu hendaknya tidak sekedar diikuti, tetapi harus harus pahami. “Seluruh rangkaian kegiatan manasik haji ini harus di ilmui, karena melaksanakan rangkaian kegiatan berhaji itu dilakukan sekali seumur hidup,” katanya.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan Pembinaan Pasca Haji Jamaah Haji Kota Banjarmasin tahun 1438 H / 2017, dan diikuti ratusan orang jamaah itu, H Ibnu Sina juga menyinggung tentang pelayanan yang diberikan Kementerian Agama kepada para jamaah haji.

Katanya, menyatakan, pelayanan haji yang dilaksanakan jajaran Kementerian Agama semakin tahun kian membaik. Hal tersebut, terangnya, sudah dirasakan oleh rombongan jamaah haji tahun 2017.

Sementara itu, kegiatan yang dihadiri juga oleh Ketua BPKPRMI Kalsel Hermansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin mengatakan, kegiatan manasik haji ini sangat membantu para calon jamaah haji saat berada di tanah suci Makkah. Dengan adanya kegiatan tersebut, sambungnya, diharapkan dapat menghantarkan para calon jamaah haji menjadi haji yang mabrur.(humpro-bjm).(Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan