Pemprov Fasilitasi Informasi Ribuan Lowongan Kerja Baru

“Job Fair 2017. Ist”

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan,  terus melahirkan program-program kerja kreatif bagi upaya mengurangi tingkat pengangguran di daerah, terutama masyarakat  usia produktif.

Setelah sukses menggelar Kalsel Job Fair 2016 bekerja sama dengan instansi pemerintah dan perusahaan swasta beberapa waktu lalu, kini kegiatan serupa  kembali digelar karena dinilai  mampu menyerap tenaga kerja baru untuk masyarakat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kalsel, Ir Antonius Simbolon, MM melalui Kabid Pembinaan, Produktivitas dan Penempatan Kerja, Ir Wahyudin,  menjelaskan, upaya memberikan kesempatan lapangan kerja baru bagi masyarakat terutama mereka yang berusia produktif terus dilakukan.

Salah satu program atau kegiatan unggulan dan terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat pencari kerja adalah dengan mengelar Kalsel Job Fair atau Bursa Lowongan  Kerja.

Kegiatan Bursa Kerja tersebut sudah beberapa kali dilaksanakan, dan mendapat apresiasi  dari masyarakat pencari kerja. Beragam informasi lowongan kerja baru akan dipajang pada papan pengumuman  oleh pihak instansi atau perusahaan yang akan membuka lowongan kerja.

“Sama seperti kegiatan sebelumnya,  Kalsel Job Fair 2017 kembali  kami laksanakan mulai 17-19 Oktober. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sultan Suriansyah, Jl Brigjen Hassan Basri, Banjarmasin Utara” terangnya, Kamis (5/10).

Dijelaskan, sebanyak  lima puluh  perusahaan  telah menyatakan siap mengikuti  kegiatan ini. Beragam informasi terkait program-program ketenagakerjaan juga  disosialisasikan kepada masyarakat pencari kerja.

Wahyudin mengemukakan, kegiatan bursa kerja tersebut akan diikuti perusahan dari daerah maupun perusahaan pusat yang memiliki anak cabang di daerah.  Perusahan tersebut akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat pencari kerja sesuai kualifikasi  atau kompetensi yang diperlukan.

“Kami perkirakan pada Kalsel Job Fair 2017 ini akan menginformasikan ribuan  lowongan kerja baru. Semoga kegiatan ini membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai  yang diharapkan,” ucapnya.

Sektor  kerja yang akan ditawarkan antara lain perbankan, pertambangan, pedagang besar dan inustri pengolahan. Dalam Kalsel Job Fair 2017 tidak hanya menawarkan lowongan kerja dari dalam negeri  tetapi juga luar negeri. Ini kesempatan bagi masyarakat yang ingin berkarier kerja di luar negeri.

Job Fair ini juga akan menawarkan pencari kerja yang belum bisa memenuhi syarat secara formal melalui pekerjaan non formal seperti wirausaha baru hasil binaan Disnakertrans Kalsel.

Kegiatan Kalsel Job Fair 2017 diharapkan dapat mengurangi angka pencari kerja di Kalsel, selain upaya pemerintah provinsi melahirkan wirausaha baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan