Edwin : Lima Hal Yang Perlu Diketahui Jama’ah Haji Saat Mendaftar di Travel Haji

Direktur Distribustion dan Service PT. Bank Syariah Mandiri, Edwin Dwidjajanto menyampaikan sambutannya pada pembukaan Festival Umrah, dan Halal Tour di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Kamis (28/9) sore. MC Kalsel/Jml

Bank Syariah Mandiri (BSM) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Perjalanan Haji Khusus dan Umrah Provinsi Kaliamantan Selatan menyelenggarakan Festival Umrah, dan Halal Tour yang diikuti sebanyak 22 perusahaan travel haji dan umrah se-Kalsel di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Kamis (28/9) sore.

Direktur Distribustion dan Service PT. Bank Syariah Mandiri, Edwin Dwidjajanto dalam sambutannya mengatakan festival ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai program lima pasti Kementerian Agama (Kemenag) yakni pastikan travel memiliki izin, pastikan jadwal penerbangan keberangkatan, pastikan program layanan, pastikan hotelnya, dan pastikan visanya.

“Untuk para calon jama’ah haji dan umrah ada lima hal yang harus diketahui, saat ini cukup banyak perusahaan penyelenggara haji dan umrah yang notabenenya tidak tercatat di Kemenag dan lima hal tadi bisa menjadi pegangan bagi calon jama’ah haji dan umrah apabila ingin mendaftar di travel yang sudah terdaftar di Kemenag” ujarnya.

Lebih jauh Edwin menerangkan BSM juga menyediakan program cicilan umrah guna memudahkan masyarakat yang hendak berangkat umrah. Program ini belum lama dilaunching di Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa serta telah bekerjasama dengan beberapa perusahan travel di Pulau Jawa.

“Dalam jangka waktu tiga bulan, travel-travel yang berkerjasama dengan BSM telah memberangkatkan sekitar 5 ribu orang untuk beribadah umrah. Pada tahap awal program ini hanya fokus di Jakarta, namun sekarang sudah mulai merambah ke Kota Bandung, Surabaya, dan Banjarmasin” tuturnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *