Gubernur Kalsel : PKH Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalsel, Sugian Noorbah saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Provinsi Kalsel pada pembukaan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Ratan Inn Hotel, Banjarmasin, Rabu (27/9). MC Kalsel/Jml

Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicanangkan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan mampu memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kesejahteraan masayarakat khususnya di Provinsi Kalsel.

Demikian yang diutarakan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalsel, Sugian Noorbah pada pembukaan Rapat Koordinasi PKH di Ratan Inn Hotel, Banjarmasin, Rabu (27/9).

Menurutnya, PKH adalah program pro rakyat dan termasuk program unggulan pemerintah yang bertujuan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan. “Karena itu itu suksesnya program ini sangat diharapkan terlebih jika mampu mencapai sasaran, maka daerah kita akan mampu mengurangi kemiskinan secara signifikan” tuturnya.

Rakoor memang penting, lanjutnya, namun lebih penting lagi jika koordinasi bisa dilaksanakan dengan baik dalam tahap pelaksanaan kegiatan. Mensukseskan PKH bukanlah tugas yang mudah, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kalsel terdapat 57.414 keluarga penerima manfaat se-Kabupaten/Kota di Kasel,  selain jumlah keluarga penerima manfaat yang besar bermacam karakter keluarga  juga menjadi tantangan.

Dirinya juga berpesan instansi terkait untuk terus bergerak melayani keluarga penerima manfaat PKH serta terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan demi mensukseskan program PKH ini. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *