Gubernur Bersyukur Peningkatan Pembangunan Masjid

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menghadiri sekaligus berkenan meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Ar -Raudhah, di Jl Lapangan 5 Oktober Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, (21/9/2017) pagi. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Tanah Bumbu- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,  mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya atas besarnya partisipasi masyarakat dalam menghidupkan syiar keagamaan melalui pembangunan masjid dan  mushalla  di seluruh kabupaten/kota se Kalsel.

Hal tersebut diutarakan Gubernur H Sahbirin Noor, usai menghadiri sekaligus meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar -Raudhah, di Jl Lapangan 5 Oktober  Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat,  Kabupaten Tanah Bumbu, (21/9/2017) atau bertepatan dengan 1 Muharram 1439 H.

“Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi peningkatan pembangunan tempat ibadah baik masjid maupun mushalla. Ini merupakan bukti ketaatan kita sebagai umat muslim terhadap ajaran agama,” ucapnya.

Berdasarkan catatan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel, hingga tahun 2016 sudah ada 2.640 masjid yang dibagun di berbagai wilayah Provinsi Kalsel.

Menurut gubernur, masjid merupakan tempat suci dan mulia. Kewajiban kita untuk mendukung dengan segenap kemampuan. Kalau masjid ini sudah terbangun harus  kita pelihara dan dimakmurkan.  Di zaman Rasulullah, masjid tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah tetapi juga tempat menyebarkan ilmu pengetahuan agama dan mempersatukan umat.

Dengan bertambahnya masjid, lanjutnya, tentu ada banyak harapan seperti meningkatkan kualitas iman dan takwa seluruh umat Islam di Kalsel. Paling penting lagi terjalinnya persaudaraan umat dan keteladanan sosial masyarakat.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Raudhah, turut hadir Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Masjid,  para ulama dan tokoh masyarakat setempat,  gubernur juga turut mendokan agar pembangunan masjid berjalan sesuai rencana dan bisa terbangun dengan cepat.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar- Raudhah H Burhanuddin mengatakan,  pembangunan masjid sudah dua kali direncanakan. Namun karena terkendala faktor teknis maupun non teknis belum bisa direalisasikan.

“Alhamdulillah ini rencana yang ketiga. Semoga berjalan sesuai harapan. Kami juga sangat berterima kasih masjid ini juga dibantu seorang pengusaha dermawan yang tidak mau disebutkan namanya. Beliau berencana membantu Rp20 miliar. Dan sudah direalisasikan masuk ke panitia masjid sebesar Rp 10 miliar,” ucap Burhanuddin seraya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang membantu tersebut. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan