Kiprah Karang Taruna Turut Membangun Daerah

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Bupati Tapin, H Arifin Arpan bersama Pengurus Karang Taruna se-Kalsel, menggelorakan semangat membangun daerah melalui Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna, di Ruang Terbuka Hijau Kabupaten Tapin, Senin (18/9/2017). Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Rantau – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor,  mengatakan,  kegiatan kemah karang taruna tidak hanya bersifat rekreatif dan sekadar pengisi waktu luang.  Namun menjadi  arena  membentuk kader yang  profesional dan memiliki keahlian  serta berperan aktif bersama elemen masyarakat lain membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan pada saat membuka Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke 29,  dalam rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna di Ruang Terbuka Hijau, Rantau, Kabupaten Tapin Senin, (18/9).

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada semua pihak, khususnya para generasi muda yang tergabung dalam karang taruna, agar bersama dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan komponen masyarakat lainnya,  untuk bergerak, berjuang gelorakan rakyat dalam membangun Banua Kalimantan Selatan,”

Mari kita bangun banua ini dengan dengan semangat kebersamaan atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda.

Jadikan keberadaan dan eksistensi karang taruna sebagai organisasi kepemudaan yang mempunyai fungsi pelayanan, mampu berpartisipasi secara aktif di dalam proses pembangunan di pedesaan, serta mampu berfungsi sebagai perencana dan sekaligus sebagai pelaksana pembangunan pedesaan.

“Saya minta karang taruna untuk memberikan kontribusi, sehingga para anggota karang taruna dapat memberikan peran yang besar dalam proses pembangunan di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Semoga momentum ini, dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian, di antara seluruh anggota karang taruna  dengan masyarakat di kalimantan selatan

Menurut Gubernur, Karang taruna sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan memiliki tugas untuk bersama-sama dengan pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, untuk menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial. Karang taruna dapat diandalkan untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda.

Melalui karang taruna setiap pemuda dapat berinteraksi dan bekerjasama, memberikan masukan untuk pembangunan, melatih karakter nasionalis, dan memupuk semangat membangun bangsa.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tapin Arifin Arpan mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah berkenan hadir dan membuka

Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke 29.

Bupati menerangkan, kegiatan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke 29 dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 19 September 2017 dengan melibatkan seluruh Karang Taruna se Kalimantan Selatan.

“Peserta yang berhadir pada kegiatan ini berjumlah 3500 dan terbanyak sepanjang penyelenggaraan Kemah Bakti Wisata Karang Taruna,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Kalimantan Selatan Irwansyah,  mengatakan, Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke 29 ini diisi dengan banyak kegiatan diantaranya olahraga seperti voli, tarik tambang, bakiak, penanaman pohon sebanyak 500 bibit, lomba menu sehat, cerdas tangkas. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan