Banjarmasin, Jum’at (25/08) Sore. Bertempat Gedung Olahraga Kantor Wilayah, Panitia Daerah (Panda) Penerimaan CPNS Tahun 2017 sampai dengan hari Ke-25 terus bekerja melakukan verifikasi dokumen Lamaran sebanyak 6.927 berkas yang diterima dari Po.Box 123/BJM 70000 untuk kualifikasi pendidikan SMU/Sederajat, sedangkan jumlah total pelamar yang sudah melakukan pendaftaran online di situs resmi https://sscn.bkn.go.id/ untuk Kalsel pertanggal 21/08/2017, sebanyak 13.16 secara online telah mendaftar dengan rincian SMU 9.343 dan Sarjana 3.673.
Koordinator Seleksi Administrasi Verifikasi Dokumen Asli dan Pengukuran Badan, Unan Pribadi yang merupakan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM ini, turun langsung dalam memverifikasi dokumen lamaran bersama panitia lainnya seperti Pejabat Administrator Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy selaku sekretaris dan Pejabat Pengawas lainnya yang termasuk dalam kepanitiaan. ”Kepada para pelamar untuk teliti sebelum mengirimkan berkas dan mohon diperhatikan beberapa persyaratan sesuai dengan ketentuan, karena seleksi adminstrasi ini baru tahap awal untuk melanjutkan ketahapan berikutnya,” himbau Kadiv Yankum, Unan Pribadi.
Ditambahkan lagi, “Kepada Panitia Daerah harus mengantisipasi titik rawan yang akan timbul dalam proses seleksi antara lain, Ketika melakukan verifikasi dokumen, verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan, seleksi kompentensi bidang kesamaptaan serta pengamatan fisik dan keterampilan atau wawancara sebagai hal ini yang disampaikan ketua panitia pusat beberapa waktu lalu.”
Sementara itu adapun beberapa poin arahan yang sampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Bambang Rantam Sariwanto selaku Ketua Panitia Pusat pada Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penguatan Pelaksanaan Seleksi CPNS T.A 2017 di Jakarta, Selasa (22/08) lalu. Panitia tidak bekerja sendiri-sendiri harus berpodoman pada prinsip manajamen back up (Mengorganisir, mengatur, merencanakan, serta mengontrol sesuatu dengan tujuan agar tercapai cita-cita sesuai dengan roadmap reformasi birokrasi), Kemampuan membangun komunikasi yang baik secara efektif (Pengiriman dan penerimaan pesan suatu informasi antara dua individu atau lebih dengan efektif sehingga dapat dipahami dengan mudah), Publik Relation dengan baik (menyelenggarakan komunikasi timbal balik antara kementerian dengan publik yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian dan dukungan bagi tercapainya kegiatan seleksi yang bersih dan akuntabel), Menjaga performance/image yang baik (suatu keadaan yang bisa dilihat sebagai gambaran hasil pelaksanaan tugas dapat dilakukan sebagai misi organisasi). Humas Kanwil – Mc Kalsel