Kadis Pariwisata Kalsel : Festival Pasar Terapung 2017 Langkah Nyata Promosi Pariwisata Kalsel

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah berikan sambutan dalam pembukaan Festival Hari Jadi Kalsel ke-67 dan Festival Budaya Pasar Terapung di depan kantor Gubernur Kalsel Banjarmasin, Jumat (25/8). Dalam sambutan, Heriansyah berharap pariwisata Kalimantan Selatan dapat bersaing di tingkat regional, Nasional dan Internasional. Mc Kalsel / Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Festival Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 67 dan Festival Pasar Terapung 2017 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel Lama, Banjarmasin, Jum’at (25/8) malam.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Heriansyah pada pembukaan Festival tersebut mengatakan, Festival Pasar Terapung tahun ini merupakan yang kesepuluh kali dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel, Festival ini juga telah menjadi event nasional yang masuk di Kementerian Pariwisata.

“Festival ini merupakan langkah nyata skema promosi pariwisata daerah yang terintergrasi dengan agenda pariwisata nasional, festival ini juga bertujuan untuk menampilkan karakteristik pasar terapung sebagai peradaban budaya sungai dengan segela alur yang mewarnai kehidupan masyarakat pada umumnya, juga sebagai sarana promosi dan apresiasi seni budaya maupun produk ungglan dalam rangka meningkatkan kepariwisataan” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa ada sebanyak 50 orang wisatawan mancanegara yang turut hadir pada Festival Pasar Terapung kali ini dan berharap jumlah tersebut akan terus meningkat hingga Festival ini selesai.

Kepala Dinas Parisata Provinsi Kalsel juga bertkad untuk tetap mempertahankan pasar terapung sebagai budaya dan ikon dari Provinsi Kalsel, dengan melakukan inovasi bersama para pedagang pasar terapung melakukan berbagai formasi yang unik untuk menarik wisatawan dan photografer.

Dengan mengangkat tema “Pelestarian Warisan Budaya Untuk Keberlangsungan Perkembangan Sosial, Ekonomi, Dan Pariwisata” Fesetival Pasar Terapung tahun 2017  dilaksanakan selama lima hari terhitung dari tanggal 25 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2017 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba video promosi  pariwisata, food festival, tari kolosal, Kalsel fashion carnival, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya. MC kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih