Plt.Sekda Buka Workshop Penguatan Sakip

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Workshop penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).
Workshop di ikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tanbu.
Workshop Sakip  dibuka  Plt.Sekretaris Daerah Kab.Tanbu  Ir.Erno Rudi Handoko di Mahligai Bersujud, Kamis (24/8).
Turut hadir sebagai pemateri  Workshop Ananda Juasa Alka dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.
Ir.H.Erno Rudi Handoko mengatakan Pemkab Tanbu sangat mengapresiasi atas digelarnya SAKIP tersebut. Kerena kegiatan itu sangat penting  dan strategis dalam rangka menindaklanjuti hasil evaluasi laporan kinerja Pemerintah Daerah.
“Melalui kegiatan ini dapat kita dijadikan sebuah   evaluasi dalam rangka penguatan kinerja yang  efesiensi dalam penggunaan anggaran  Pemerintah Daerah,” ucapnya.
Dia menambahkan Workshop ini berkesempatan untuk mengevaluasi ulang maupun  memperbaiki SAKIP kemudian penting di implementasikan di SKPD masing masing.
“Sesuatu yang lebih penting adalah, evaluasi itu  harus menitikberatkan pada langkah tekhnis. Dengan langkah itu  akan ketahuan berbagai  hambatan menuju pencapaian kinerja,”tandasnya.
Sebelumnya, Kabag Organisasi Tata Laksana Setda Tanbu Muhammad Yusri, S.Sos menyampaikan kegiatan Workshop tersebut akan mendorong terciptanya sistem akuntabilitas peningkatan kinerja yang baik dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.
“Penyelenggaraan SAKIP ini diharapkan  dapat menghasilkan sebuah laporan kinerja yang berkualitas serta selaras dan sesuai dengan tahapan-tahapan meliputi rencana strategis, Perjanjian Kinerja, pengukuran kinerja, Pengelolaan Kinerja, Reviu dan Evaluasi Kinerja serta Pelaporan Kinerja,”paparnya.(win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih