Bupati Tanbu Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor dan Wakil Ketua PKK Tanbu Hj. Sadariah menghadiri Harganas XXIV di Provinsi Lampung sekaligus pula mewakili Bupati Mardani H Maming untuk menerimakan penghargaan.

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mendapat Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Penggerak PKK yang berperan aktif dalam mensukseskan program Kependudukan dan Keluarga Berencana.
Penghargaan diserahkan pada saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXIV Tahun 2017 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung, Jumat, 14 Juli 2017.
Penyerahan penghargaan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah.
Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati H. Sudian Noor memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan keluarga di Tanah Bumbu. Seperti membangun kampung KB, mendorong mensukseskan gerakan keluarga berencana, dan meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga. Ditambah lagi dengan dukungan melalui anggaran untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya.
Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyambut baik dengan upaya yang telah dijalankan oleh Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak bersama SKPD terkait dalam mensukseskan program KB di Bumi Bersujud.
Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu karena tanpa dukungan masyarakat maka Pemerintah Daerah tidak akan sukses dalam menjalankan program KB dan Program meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.
“Terimakasih atas dukungan semua pihak dalam mensukseskan program KB dan penguatan ekonomi keluarga melalui industri rumah tangga di Bumi Bersujud,” ucap Mardani.
Sementara itu, Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty, menyebutkan bonus demografi yang sekarang terjadi di indonesia yaitu, jumlah penduduk produktifnya lebih banyak dari yang non produktif yangbtentunya akan menjadi berkah tersendiri bagi Indonesia, dengan syarat jumlah penduduk yang produktif ini berkualitas.
Ia mengatakan bonus demografi ini terjadi sejak 2012 dan diperkirakan akan terjadi sampai 2030.
Membangun karakter bangsa merupakan salah satu dari upaya untuk meningkatkan kualitas penduduk tersebut.
Revolusi mental untuk membangun karakter bangsa. Ini seiring dengan program nawacita yang dikampanyekan oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka meningkatkan kualitas manusia Indonesia.
Hadir dalam acara malam penganugerahan penghargaan,  Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Ketua Umum TP PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Plt Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sebagai tuan rumah dan para Gubernur, Bupati/Walikota dari seluruh Indonesia. (MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan