PT Pelindo III Bagikan 350 Paket  Sembako Gratis

BATULICIN –- PT. Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) Kawasan Batulicin membagikan 350 Paket Sembako Gratis kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijiriah.

Pembagian sembako gratis sebagai wujud kepedulian PT Pelindo III kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja PT Pelindo III.

Secara simbolis, sembako diserahkan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) Drs. Mustaing, Kamis (22/6) di Halaman Kantor Pelindo III Kawasan Batulicin, Jalan Pelabuhan Samudera Kecamatan Simpang Empat.

Selanjutnya, sembako diserahkan oleh General Manager Pelindo III Kotabaru, Recky Julius Uruilal, Camat Simpang Empat Muhammad Sairi, dan Kepala Desa Sejahtera Abdul Salam.

General Manajer Pelindo III Kotabaru, Recky Julius Uruilal, menyebutkan pembagian paket sembako gratis merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN RI.

““Ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan dari Kementerian BUMN dalam rangka membantu dan  dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya  warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja PT Pelindo III,”” kata Recky.

Ia menambahkan, setidaknya ada Tiga Program Unggulan PT Pelindo III dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu Pembagian Sembako Gratis, Sembako Murah, dan CSR.

Menurutnya, pada tahun 2017 ada sebanyak 2000 paket sembako yang disiapkan oleh Kementerian BUMN untuk wilayah Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu. Dari 2000 paket sembako tersebut ada sebanyak  1000 paket sembako murah dan 1000 paket sembako gratis.

““Untuk Kabupaten Tanah Bumbu paket sembako gratis  ada sebanyak 350 paket,” sebutnya.

Recky Julius berharap sembako gratis yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh General Manager Pelindo III Kotabaru kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga kegiatan PT Pelindo III di Kawasan Batulicin dapat berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dari Instansi terkait.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Mustaing mengucapkan terimakasih kepada Pelindo III yang telah peduli dengan masyarakat Tanah Bumbu.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami  berterimakasih dengan dilaksanakanya kegiatan pembagian sembako gratis ini, sehingga dapat membantu masyarakat kami dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari di Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul fitri,” sebutnya.

Ia menambahkan semoga bantuan sembako yang disalurkan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan