Bupati Buka Puasa di Desa

BATULICIN – Sama dengan kegiatan tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menjadwalkan kegiatan Safari Ramadan ke Desa-desa yang ada di Tanbu.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Tanbu, Ardiansyah, Senin (29/5) di Batulicin mengatakan safari Ramadan pemerintah daerah merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah desa, serta masyarakat yang ada di wilayah perdesaan.
“Pemerintah daerah sudah menjadwalkan kegiatan safari ramadhan 1438 Hijriah yang nantinya Bupati Mardani H Maming , Wakil Bupati H. Sudian Noor, Pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan melaksanakan buka puasa dan sholat berjamaah bersama warga masyarakat yang ada di desa,” ujar Ardiansyah.
Ardiansyah mengatakan, Safari Ramadan 1438 Hijriah ini dilaksanakan di 20 Desa se- Tanah Bumbu yang dalam satu harinya akan menghadiri 2 Desa sekaligus.
“Dua Desa dalam seharinya. Desa pertama dilaksanakan tausyiah agama, buka puasa, dan sholat maghrib berjamaah. Kemudian di desa ke dua, Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan sholat isya, sholat tarawih, dan di tutup dengan tausyiah agama,” Kata Ardiansyah.
Dalam safari ramadhan tersebut, Kepala Desa maupun perwakilan masyarakat akan menyampaikan laporan perkembangan pembangunan di desa dan juga permasalahan yang menghambat pembangunan di perdesaan.  (MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan