Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPW GBN Kalsel

Bendahara Umum DPP GBN, Suroto menyampaikan sambutannya pada pembukaan Upacara Pelantikan Dan Pengukuhan DPN GBN Kalsel di Gedung Abdi Persada, Banjarmasin, Sabtu (20/05). MC kalsel/Jml

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Bela Negara (GBN) melantik serta mengukuhkan 19 orang pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GBN Kalimantan Selatan periode 2017-2020, di Gedung Abdi Persada, Banjarmasin, Sabtu (20/5).

Ketua DPP GBN yang diwakili oleh Bendahara Umum DPP GBN, Suroto mengatakan GBN merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berbadan hukum yang bertujuan untuk menjaga kekokohan NKRI dari berbagai ancaman.

“Seorang anggota Gerakan Bela Negara harus memiliki jiwa bela bangsa dan profesional demi menjaga kekokohan NKRI” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Ketua DPW GBN Kalsel, Kaspul Anwar Sahdan mengatakan Gerakan Bela Negara memiliki tugas untuk menghadapi segala ancaman baik dari dalam maupaun dari luar yang berpotensi mengganggu keutuhan dan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Kalsel.

“Seperti arahan dari Menteri Pertahanan RI, GBN siap hadapi segala ancaman, seperti ancaman dari negara asing baik secara langsung maupun tidak langsung. Serta ancaman dari dalam negeri juga tidak luput dari perhatian GBN seperti narkoba, dan bencana alam khususnya yang terjadi di Kalimantan Selatan” pungkas Kaspul. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan