BNI Dukung Penuh Marketplace UMKM Prov. Kalsel

CEO BNI wilayah Banjarmasin, M. Jufri menjawab pertanyaan dari para jurnalis setelah peluncuran e-commerce plazakalsel.com di gedung Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Kalsel, Kamis (20/4). Mc Kalsel/Rns

Dalam rangka mengangkat dan meningkatkan daya saing, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Prov. Kalsel, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) bekerjasama dengan pemerintah Prov. Kalsel yang digagas oleh dinas koperasi, usaha kecil dan menengah Prov Kalsel, meluncurkan marketplace dalam bentuk website www.plazakalsel.com. Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat luas dalam mengakses produk hasil inovasi dan kreativitas yang diproduksi oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Prov. Kalimantan Selatan yang terdapat di 13 Kabupaten Kota.

Peluncuran marketplace plaza Kalsel tersebut dilaksanakan di halaman gedung kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kamis (20/4). Hadir pada kesempatan tersebut staf ahli Pemprov Kalsel, Yanuar Noor Rifai dan CEO BNI wilayah Banjarmasin, M. Jufri. Dikesempatan itu hadir pula Kadis Koperasi dan UMKM Prov. Kalsel Gustava Yandi, Head of Network and Service BNI Kanwil Banjarmasin, Andry Hartono dan pemimpin BNI kantor Cabang Banjarmasin, Bagus Suhandoko.
“BNI sangat mendukung inovasi belanja online, dimana dengan diluncurkannya BNI e-commerce plazakalsel.com hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan transaksi non tunai di masyarakat (cashless society)” ucap M. Jufri diawal sambutannya.
Dengan semangat kebersamaan dan kayuh baimbai, BNI dan Pemerintah Prov Kalsel, plazakalsel.com pasti bisa menjadi wadah bagi rekan-rekan pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya dan meningkatkan daya saingnya bukan hanya lokal, tapi hingga ke mancanegara.
Situs www.plazakalsel.com dikelola oleh rekan-rekan KFF (Kalsel Kreatif Forum) dibawah koordinasi Dinas Koperasi dan UMKM Prov Kalsel. Kerjasama ini memudahkan masyarakat untuk mengakses, memilih, dan memiliki produk unggulan hasil inovasi pelaku usaha UMKM se-Provinsi Kalimantan Selatan yang terdiri dari 13 Kabupaten yang masing-masing memiliki produk khas tersendiri.
“Hanya dengan satu klik, masyarakat langsung dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan BNI debit online, kartu kredit berlogo visa/mastercard, sms payment dan bank transfer yang dapat dilakukan seluruh nasabah tabungan BNI maupun bank lain melalui jaringan ATM bersama” tambahnya.
Sinergi BNI dengan Pemprov Kalsel yaitu berperan dalam mempersiapkan infrastruktur marketplace, sistem pembayaran dan solusi finansial termasuk pembiayaan UMKM, pemerintah Prov Kalsel melalui rekan-rekan KKF berperan dalam meningkatkan kapabilitas UMKM, membantu pengelolaan produk, dan manajemen market place, dan juga UMKM menyediakan barang atau jasa yang berkualitas dan pemenuhan pemesanan tepat waktu.
Secara lebih luas partnership antara BNI dan pemerintah Prov Kalsel diharapkan dapat terjalin dengan baik untuk mencakup berbagai bidang kerjasama.
“Berbagai layanan dan produk BNI tersebut menegaskan kembali misi BNI menjadi lembaga keuangan yang dapat memberikan Lifetime Banking Service” ujar CEO BNI wilayah Banjarmasin ini menutup sambutan. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *