Bukti Cinta Peduli Untuk Sesama

Foto bersama usai acara donor darah yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pancasetia Banjarmasin, Selasa (11/4) di Aula Maslow kampus STIEPAN.

The blood you donate gives someone another chance at life atau bukti cinta peduli untuk sesama menjadi tema dalam acara donor darah yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pancasetia Banjarmasin, Selasa (11/4) di Aula Maslow kampus STIEPAN.

Acara tersebut juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI). Tujuan acara tersebut adalah agar mahasiswa peduli dengan masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan darah.
Wakil ketua non akademik, Asruni juga menambahkan acara tersebut merupakan rangkaian kalender akademik kegiatan kemahasiswaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Target dari acara tersebut juga tidak tanggung-tanggung, yaitu 200 kantong darah. “Benar kita menargetkan 200 kantong, karena acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen, beberapa dari instansi dan masyarakat umum” ujarnya.
Ahmad Jazuli yang juga selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini harus rutin dilaksanakan tiap tahun agar mahasiswa peka terhadap masyarakat. “sering kita dengar ketika orang memerlukan darah, stok darah tersebut kosong. Jadi pihak BEM STIE Pancasetia Banjarmasin berinisiatif untuk menggelar acara donor darah seperti ini agar tidak ada lagi berita kekurangan darah di dirumah sakit”, ungkap mahasiswa semester empat jurusan manajemen tersebut. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan