Rakerda Dekranasda Kalsel

Pemotongan tumpeng oleh wakil Gubernur yang disaksikan oleh pengurus Dekranasda Prov. Kalsel (Rns)

Rapat kerja daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) se-Kalimantan Selatan dan peringatan HUT yang ke-37 yang diadakan di Aula gedung Dekranasda Prov Kalsel, Rabu(22/3) turut dihadiri oleh Sekda Prov Kalsel, Harris Makie dan Wakil Gubernur Kalsel, Rudi Resnawan.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalsel yang juga pembina Dekranasda Kalsel, Rudi Resnawan. Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa Dekranasda sebagai lembaga yang handal dan profesional, telah berperan aktif dalam mendukung kemandirian ekonomi Kalsel, melalui sejumlah program kerja yang menitikberatkan pada pengembangan sumberdaya manusia yang cerdas, unggul, dan cinta terhadap warisan bangsa.
Pemerintah tingkat Kabupaten/Kota memiliki tanggung jawab besar dimana para ketua Dekranasda harus turut andil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan menggali dan mengembangkan potensi kerajinan lokal dengan memberi motivasi dan advokasi kepada pengrajin. Pemerintah Prov. Kalsel sangat mendukung cita-cita mulia Dekranasda yang ingin memperluas pasar produk kerajinan Kalsel sebagai upaya dalam promosi dan pengembangan daya saing produk pengrajin.
Prov. Kalsel optimis akan  lahirnya gelora pengrajin yang siap bergerak untuk bekerja cerdas, tuntas dan berkualitas dengan hasil produk kerajianan yang membanggakan.
Rudi Resnawan pun menitipkan pesan kepada peserta Rakerda tersebut jika ingin memenangkan persaingan dipasar bebas ASEAN maupun dunia,  maka pemerintah harus meningkatkan kualitas pengrajin dengan memberikan training dan pendampingan secara berlanjut, bersinergi program antara Dekranasda Provinsi dan Kab/Kota untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan program Dekranasda
Sebagai penutup dari pidatonya, beliau berharap dari acara ini terjalin silaturrahmi dan komunikasi yang intens antar pengurus Dekranasda sehingga banyak muncul ide-ide, saran, dan gagasan untuk Dekranasda sendiri. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan