Perguruan Tinggi Menciptakan SDM Berkualitas

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Prov. Kalsel, Siswansyah saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor pada Dies Natalis ke-XIV Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cahaya Bangsa Banjarmasin, di Hotel Banjarmasin International (HBI), Sabtu (4/3) . MC Kalsel/Jml

Melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah menetapkan lima misi pembangunan yakni, pengembangan sumber daya manusia yang agamis, sehat, cerdas, dan terampil.

Salah satu yang menjadi prioritas pembangunan Kalimantan Selatan yaitu menuju Kalsel sehat, dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Untuk itu diperlukan peran dari semua pihak, termasuk perguruan tinggi kesehatan sebagai pencetak sumber daya manusia yang berkualitas”, kata Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Prov. Kalsel, Siswansyah saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada Dies Natalis ke-XIV Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cahaya Bangsa Banjarmasin, di Hotel Banjarmasin International (HBI), Sabtu (4/3) .

Menurutnya peran perguruan tinggi sangat penting, selain untuk mencetak SDM yang berkualitas juga untuk menetapkan standar pengajaran, pengembangan riset dan kerjasama, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang profesional dan berkompeten di bidang kesehatan.

Gubernur juga berharap kepada para mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi di Kalsel untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh secara profesional, berintegritas dan bertanggung jawab untuk memajukan daerah, bangsa, dan negara. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *