Kalsel Jadi Tuan Rumah FASI X

Ketua Umum BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional dan Sarasehan Nasional Ustadz/ah TKA-TPA-TQA LPPTKA BKPRMI di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (24/2). Mc Kalsel / Dha

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel menggelar Rapat Koordinasi Nasional dan Sarasehan Nasional Ustadz/ah TKA-TPA-TQA LPPTKA BKPRMI di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (24/2).

Rakornas ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus serta 21 utusan Provinsi dan 51 utusan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Dipilihnya Banjarmasin menjadi tuan rumah Rakornas dikarenakan Kalsel terpilih menjadi tuan rumah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) X September mendatang.

“Pada Rakornas ini kita ingin mengetahui sejauh mana progres Kalsel dalam mempersiapkan FASI X nantinya,” ungkap Ketua Umum BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus.

Menurut Said Aldi, ada 3 kandidat Daerah yang akan menjadi tuan rumah FASI X, yakni Kalsel, NTB dan Jakarta. “Kalsel terpilih karena sudah menyerahkan surat pernyataan kesanggupan dari Gubernur,” katanya.

Selain itu, Ia menyampaikan pencapaian Kalsel sebagai juara umum pada FASI IX di Bandung 2014 silam, turut menjadi faktor terpilihnya Kalsel sebagai tuan rumah. (Dha)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan