Pemkab Tanbu Berterimakasih Atas Pengabdian Dokter Internsip

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Tanggal 12 Februari ini 21 dokter Internsif akan mengakhiri masa tugasnya, setelah melakukan pengabdian selama 1 tahun di Kabupaten  Tanah Bumbu.

Sebelum pulang ke daerahnya masing-masing, para dokter internsip itu mohon  pamit kepada Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming bersama  Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor di ruang rapat Bupati Senin (06/02) kemarin.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mohon maaf kalau ada pelayanan yang dianggap kurang memuaskan selama menjalankan tugas, namun kami turut berterimaksih atas pengabdiannya dalam melayani masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan secara baik,”kata Bupati

Turut  dia sampaikan, dengan adanya pengabdian ini, setidaknya bisa menjadi masukan bagi pemerintah daerah dalam hal manajemen pengelolaan Rumah Sakit maupun Puskesmas.

“Diharapkan masukan yang ditemui dilapangan itu akan menjadi bahan evaluasi dalam  meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,”imbuhnya.

Dikesempatan itu, Kepala RSUD H. Andi Abdurahman Noor Drg. Hari Darmawan  menyampaikan.Pengabdian  dokter internsip merupakan syarat untuk mendapatkan surat tanda  registrasi dari Kementrian Kesehatan RI untuk menjalankan Profesi kedokteran.

Sebelumnya kata Drg.Hari  tenaga medis tersebut  mendapatkan  tugas  pengabdian dan pemantapan pelayanan medis ke berbagai daerah, setelah mendapat sumpah profesi   kedokteran dari Universitas masing masing.

Para dokter tersebut  lanjutnya sudah  melaksanakan tugas di Kabupaten Tanah Bumbu selama 1 tahun yakni  8 Bulan di
RSUD Andi Abdurahman Noor.   Kemudian 4 Bulan sudah  menjalani pengabdian serupa di  puskesmas di wilayah  Kecamatan Kusan Hilir.

“Tugas yang dilakukan antara lain menjaga IGD,  menjaga  Ruangan pasien kemudian menjaga Puskesmas sekaligus  penyuluhan dalam mengantisifasi  berbagai penyakit kepada  masyarakat,”jelasnya dihadapan  Bupati serta ditengah para dokter Internsip.(Rel/ red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan