Gelorakan Olahraga Bagi Disabilitas, Tim Futsal Paman Birin Bertanding Melawan Tim Futsal NPC Kalsel

Tim futsal Paman Birin FC melalukan pertandingan persahabatan dengan Tim futsal Nasional Paralympic Commite (NPC) Kalimantan Selasan (Kalsel) di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (12/12/2022). MC Kalsel/tgh

Tim futsal Paman Birin FC melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim Futsal Nasional Paralympic Commite (NPC) Kalimantan Selasan (Kalsel) di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin. 

Pertandingan 10 set antara Tim Paman Birin FC melawan Tim NPC Kalsel diraih dengan skor 50-1 atas kemenangan Tim Paman Birin FC. 

Usai laga, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor turut senang atas kehadiran para atlet  Nasional Paralympic Commite (NPC) Kalsel untuk memenuhi undangan silaturahmi dan fun futsal kali ini.

“Semangat dan gemar berolahraga terus kita gelorakan kepada semua kalangan, tak terkecuali bagi atlet disabilitas,” kata Sahbirin Noor, Senin (12/12/2022) malam.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah bersyukur telah terlaksananya pertandingan persahabatan antara tim Paman Birin FC melawan NPC Kalsel sekaligus menjalin silaturahmi.

“Alhamdulillah kita sudah menyaksikan pertandingan futsal sekaligus silaturahmi atlet NPC Kalsel dengan Gubernur Kalsel,” kata Hermansyah.

Menurutnya, atlet NPC Kalsel pada perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 menghasilkan prestasi peringkat ke empat di ajang nasional dengan perolehan medali 41 emas, 43 perak dan 47 perunggu.

“Jadi atlet NPC kita ini sangat luar biasa, karena berhasil peringkat empat nasional. Ini membuktikan atlet berkebutuhan khusus Kalsel mampu bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai