Pembukaan Porwanas XIII Malang Berlangsung Meriah

Pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIII Tahun 2022 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Provinsi Jawa Timur.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diwakilkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali membuka Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIII Tahun 2022 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Provinsi Jawa Timur.

“Kehadiran saya mewakili Presiden, karena harusnya Presiden berkeinginan untuk hadir, tetapi karena ada agenda kenegaraan yang bersamaan waktunya, maka menugaskan kepada saya,” ujar Zainudin Amali, Senin malam (21/11/2022).

Lalu, Ia mengucapkan terima kasih kepada Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak yang hadir selaku Plt Gubernur dikarenakan Gubernur Khafifah Indar Parawansa ada kunjungan kerja ke Mesir, atas semua dukungan terhadap pelaksanaan Porwarnas.

“Khususnya Pemerintah Jawa Timur yang sudah menjadi tuan rumah, saya sampaikan terima kasih, ini suatu hal yang sangat baik, kolaborasi yang sangat bagus antara PWI, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan seluruh jurnalis guna bersama memajukan dan memasyarakatkan olahraga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari menyampaikan Porwarnas ini bertujuan meningkatkan kebugaran dan kesehatan, akan menjadi hiburan khususnya hiburan bagi masyarakat. 

“Ini Porwarnas yang hebat, didukung pemerintah pusat dan daerah, serta semua pesertanya punya kompetensi. Mereka punya etika dan sportivitas,” tukasnya. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai