Atlet Tinju Putri Kalsel Raih Dua Medali Emas Pada Pra Popnas 2022

Atlet Tinju Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih 2 medali emas di kategori 50 Kg dan 60 kg putri.

Kemenangan tersebut diraih di partai pertama di kelas 50 kg oleh Sopana Anandalia setelah mengalahkan atlet tinju Kalimantan Tengah. Sedangkan dipartai kedua di kelas 60 kg oleh Belandina. 

“Alhamdulillah kami diberikan kemudahan di partai pertama dan kedua sehingga memperoleh dua medali emas,” kata Asisten Asisten Pelatih Tinju Kalsel, Simeon Timelab di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (30/10/2022).

Ia berharap, perolehan medali atlet tinju putri ini sebagai motivasi untuk para atlet lainnya agar dapat menambah peroleh medali. 

“Apalagi Kalsel ada lima partai final. Dua partai sudah memperoleh medali emas. Mudah-mudahan tiga partai pada Senin (31/10) dapat menambah perolehan medali,” ujarnya.

Menurutnya, kekuatan semua atlet pada Pra Popnas merata, hingga tidak ada daerah yang terlalu mendominasi, termasuk Kalsel sebagai tuan rumah.

“Kita terus memompa semangat para atlet kita untuk bertanding sebaik-baiknya, dan bertekad meraih medali,” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai