Pemprov Kalsel Apresiasi Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional

Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Sulkan menerima cenderamata dari Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (22/3/2022). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Sulkan mengapresiasi pelaksanaan Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional.

“Atas nama Gubernur Kalimantan Selatan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kalimantan Selatan memberikan apresiasi yang tinggi dan sangat mendukung terhadap deklarasi ini karena sesungguhnya masyarakat Kalimantan Selatan adalah cinta damai,” sebut Sulkan di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (22/3/2022).

Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional dilakukan dan diikuti oleh seluruh perwakilan pemuka agama yang ada di Kalimantan Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin serta undangan lainnya.

Rangkaian deklarasi dilakukan dengan diawali penyampaian tiga materi, pertama tentang Implementasi Ideologi Pancasila untuk Indonesia Harmoni oleh Haryono, Wakil Kepala BPIP.

Dua pemateri selanjutnya dari lokal, pertama Mujiburahman, Rektor UIN Antasari dengan tema paparan Modernisasi Beragama untuk Indonesia Harmoni serta Taufik Arbain, budayawan Kalsel dengan paparan Kebudayaan dan Kearifan Lokal Wilayah untuk Indonesia Harmoni. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai