Pemprov Kalsel Hibahkan Perahu Bermotor ke Pokmaswas Tapin dan HSS

Foto bersama usai serah terima hibah perahu bermotor ke Kabupaten Tapin. DKP Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menyerahkan hibah kapal perahu bermotor kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas).

Bantuan kapal bermotor diserahkan Kamis kemarin (9/9) kepada Pokmaswas Keratau Jaya Kabupaten Tapin dan Pokmaswas kerja sama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kemarin telah kita berikan bantuan hibah kapal bermotor. Pemberian ini sebagai salah satu bentuk perhatian dari pak Gubernur Sahbirin Noor di bidang perikanan untuk menjaga kelestarian sumber daya ikan khususnya di perairan umum kita,” kata Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono, Banjarbaru, Jumat (10/9/2021).

Dijelaskan Rusdi, Pemprov Kalsel selalu mendukung langkah Pokmaswas menghadapi illegal fishing. Ia berharap, hibah kapal tersebut dapat bermanfaat bagi sektor perikanan dan dipergunakan sesuai peruntukan, demi menjaga kelestarian sumber daya perikanan di Banua.

“Dipilihnya Tapin dan HSS karena daerah ini sering terjadi ilegal fishing khususnya setrum dan potas serta rawan terjadi konflik horizontal antar desa,” kata Rusdi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai