Sukseskan TMMD ke-110, Dispersip Kalsel Siap Turunkan Pusling dan Trail Pustaka

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani beserta jajaran menaiki trail pustaka yang akan turut berpartisipasi pada TMMD ke-110 Maret mendatang. Dispersip Kalsel/dok

Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Korem 101/Antasari yang akan dimulai pada tanggal 2 Maret sampai April 2021 mendatang.

Biasanya TMMD berfokus pada sasaran fisik, namun TMMD kali ini juga akan berfokus kepada sasaran non fisik yakni pelayanan masyarakat dengan menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani menyatakan kesiapan untuk menyukseskan TMMD ke-110.

“Dua per tiga armada perpustakaan keliling dan trail pustaka Dispersip Kalsel siap diturunkan untuk support TMMD ke-110 Korem 101/Antasasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Tabalong. Sementara satu per tiga lainnya tetap keliling ke Rutan, Lapas dan panti-panti sosial,” kata Nurliani, Banjarmasin, Minggu (28/2/2021).

Dia mengatakan, kehadiran mobil perpustakaan keliling dan trail pustaka di lokasi TMMD ke-110 tahun 2021, merupakan salah satu bentuk partisipasi Dispersip Kalsel mendukung TMMD, dimana sasaran non fisiknya adalah pelayanan masyarakat.

Lebih jauh Nurliani menuturkan, tidak hanya untuk menyukseskan program TMMD, langkah tersebut juga merupakan upaya Dispersip Kalsel dalam mengkampanyekan gemar membaca kepada warga di lokasi TMMD nantinya.

“Besok Senin, armada perpustkaan keliling dan trail pustaka Dipersip Kalsel akan berangkat ke lokasi TMMD di HSS dan Tabalong,” jelas Nurliani.

Pada TMMD ke-110 ini, armada perpustakaan keliling dan trail Dispersip Kalsel akan dipimpin langsung oleh Kepala Dispersip atau Sekretaris Dispersip Kalsel, dan juga Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Dispersip Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai