Jaga Situasi Kondusif Menyambut Pilkada 2020

Kepala Badan Kesbangpol Kalsel, Adi Santoso (tengah) beserta Ketua DPD LSM Pemuda Islam Kalimantan, Hasanuddin (kanan) berfoto bersama usai gelar Doa Tolak Bala Arba Mustamir 1441 H, Banjarmasin, Rabu (23/10/2019). MC Kalsel/Jml

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Islam Kalimantan beserta beberapa Pimpinan LSM dan Gubernur Kalimantan Selatan menggelar Doa Tolak Bala (bencana) Arba Mustamir 1441 H, Banjarmasin, Rabu (23/10/2019).

Ketua (DPD) LSM Pemuda Islam Kalsel, Hasanuddin menjelaskan bagi siapa saja yang memanjatkan doa di bulan Arba Mustamir Insya Allah doa nya akan dikabulkan oleh Allah SWT.

“Rasulullah bersabda bagi siapa saja yang berdoa kepada Allah meminta tolak bala (bencana) di bulan ini Insya Allah akan dijauhkan dari segala bala, dijauhkan dari musibah dan segala penyakit, karena janji Allah itu pasti berbeda dengan janji manusia,” kata Hasanuddin.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, Hasan melalui doa tolak bala ini mengajak seluruh pemangku LSM di Kalsel untuk menjaga kondisi di Kalsel tetap kondusif.

“Kita lihat saat ini suhu politik sedikit naik meskipun hanya riak-riak kecil saja, kita tidak ingin terjadi miskomunikasi untuk kita (pemangku LSM) selalu berkoordinasi agar situasi di Kalsel tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kalsel, Adi Santoso mengatakan guna mewujudkan kondisi Pilkada 2020 yang damai, kegiatan doa tolak bala tersebut sangat tepat dilaksanakan.

“Kegiatan seperti ini alangkah baiknya dilaksanakan di lingkungan masyarakat, melalui doa bersama ini kita berharap semoga bencana termasuk konflik saat Pilkada nanti tidak terjadi di Banua kita,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Adi, kondisi di Kalsel terbilang kondusif, Ia berharap kondusifitas di Kalsel bisa berlanjut sampai Pilkada 2020 mendatang selesai.

“Kita doakan dan disertai dukungan masyarakat juga semoga situasi kondusif di Kalsel bisa terus berlanjut hingga seluruh tahapan Pilkada 2020 selesai semua” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan