Bantuan Kedua Warga Kalsel Untuk Palu

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berikan sambutan sebelum pelepasan bantuan dari warga Kalsel di Pelabuhan Terminal Petikemas Banjarmasin, Jumat Pagi (26/10). Mc Kalsel / Fuz

Musibah gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah sebulan lalu masih meninggalkan duka bagi masyarakat, termasuk warga Kalimantan Selatan. Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor kali kedua melepas pemberangkatan bantuan buat warga yang tertimpa bencana di Palu, Donggala dan Sigi di pelabuhan terminal petikemas Banjarmasin, Jumat pagi (26/10).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas secara simbolis bantuan kepada warga Sulawesi Tengah berdoa agar bantuan warga Kalimantan Selatan sampai kepada saudara di Palu, “Kita doakan semoga kapal pembawa bantuan ini selamat sampai tujuan dan bantuan tersebut sampai kepada saudara kita yang membutuhkan.”

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat Kalsel kepada saudara yang tertimpa bencana, semangat gotong royong inilah yang dirasakan masyarakat dari 13 kabupaten kota di Kalsel, “Ketika saudara kita satu provinsi yang mengalami musibah maka seluruh provinsi yang ada di Indonesia berikan bantuan untuk meringankan bebannya,” tambah Sahbirin yang mewakili masyarakat Kalimantan Selatan.

Sebanyak 16 petikemas dengan berat 146 ton berisi bahan makanan cepat saji, air mineral, pakaian dan obat-obatan dikirim melalui laut menggunakan KM. Meratus Ambon Surabaya dari terminal petikemas Banjarmasin. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan