Pesantren Ramadhan dan Khataman Massal

Suasana para peserta pesantren ramadhan dan khataman massal di Masjid Agung Al Munawarah Trikora Banjarbaru, Senin (28/5). MC Kalsel/scw

Badan Pengelola Masjid Agung Al Munawarah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar pesantren ramadhan dan khataman massal di Masjid Agung Al Munawarah Trikora Banjarbaru, Senin (28/5).

Kegiatan pesantren ramadhan ini mengusung tema Mari kita ciptakan generasi banjarbaru yang berkarakter dan religius generasi qur’an yang cinta kepada Allah, Nabi, dan umatnya demi massa depan yang gemilang.

Dikesempatannya Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan sangat mengapresiasi digelarnya pesantren Ramadhan, lomba islami dan khatam massal.

“Ini merupakan kegiatan yang mulia dan positif di bulan ramadhan yang dapat menambah amal ibadah kita” ucapnya.

Selanjutnya saya berpesan ikutilah pesantren ramadhan ini dengan sepenuh hati dan hikmat, sehingga kegiatan ini dapat menambah wawasan dalam bersikap dan berperilaku di dalam bulan yang penuh hikmat ini.

“Momentum pesantren ramadhan ini sebaiknya kalian ikuti dengan sungguh – sungguh, tertib dan disiplin,” jelasnya.

Saya berharap, kegiatan ini juga bisa jadi ibadah dan menjadikan para peserta jadi remaja yang hebat serta tangguh dalam syiar agama.

“Banyak sekali manfaat dan pahala membaca al qur’an dan mengajak pemuda islami harus mengembangkan ilmu secara intelektual serta kecerdasan spiritual serta kecerdasan emosional,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua umum pengelola Masjid Agung Al Munawarah H. Said Abdullah mengatakan bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan magfirah dimana umat islam berlomba – lomba mencari berkah di bulan ramadhan ini dengan cara melakukan khataman al qur’an dengan pesantren kilat.

Sementara itu kegiatan ini berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 28 Mei 2018 sampai 30 Mei 2018, dan kegiatan ini juga diikuti sebanyak 280 peserta terdiri dari Mts, SMP, Ma, SMK, SMA se Kota Banjarbaru, selain kegiatan pesantren ramadhan juga digelar kegiatan lomba islami dan khataman massal. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan