Poliban Diminta Kembangkan Aplikasi E-Klotok

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan Nasional Confrence On Asbis Applied Science Busines and Information System, dengan tema “Peningkatan Daya Saing Bangsa Melalui Pengembangan Riset” di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (08/11). MC Kalsel/Scw

Dunia pendidikan tinggi hendaknya dapat melakukan inovasi sesuai bidang disiplin ilmunya. Begitu pula dengan Politeknik Negeri Banjarmasin, diharapkan bisa mensinergikan riset yang telah dilakukan menjadi sesuatu yang dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat kota ini. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi on line yang dapat digunakan para pelaku usaha di Kota Banjarmasin. “Kalau di daerah lain ada aplikasi online Gojek, mungkin Poliban nanti bisa membuat aplikasi E-Klotok. Ini akan sangat membantu masyarakat kita khususnya para pengemudi taksi klotok,” ujar Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina saat membuka kegiatan Nasional Confrence On Asbis Applied Science Busines and Information System, Rabu (08/11).

Dijelaskannya, pembangunan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilakukan melalui riset, akan menghasilkan kreasi dan inovasi baru baik dalam kualitas produk, proses produksi, maupun pelayanan jasa dan sistem.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah kini gencar meningkatkan roda perekonomian nasional dengan menempatkan riset sumber daya manusia serta iptek dan inovasi sebagai bagian penting dalam meningkatkan daya saing bangsa.

Ada pun tujuan dari kegiatan ini, satu diantaranya membangun jalinan informasi baru antara perguruan tinggi, instansi terkait, pelaku usaha, perbankan, serta masyarakat. “Sehingga akan terjadi sinergi yang saling menunjang antara ilmu pengetahuan dan teknologi dari bilang ilmu masing-masing peneliti dalam usaha mensejahterakan bangsa berbasis riset,” pungkasnya. (humpro-bjm) (Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan