Pemkab Tanbu Terima Kunjungan DP2KBP3A Kabupaten Banjar

BATULICIN – Kunjungan kerja Dinas Pengendalian PendudukKeluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) diterima langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HM Idjra’i, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik HM Thaha, dan Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu Narni, Jum’at (6/10/2017) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.
Agenda kunjungan adalah mempelajari sistem dan kebijakan yang diterapkan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dalam menjalankan program-program  kependudukan yang kuat berdampak di masyarakat.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HM Idjra’I, mengatakan dukungan tinggi Bupati Mardani H Maming menjadi salah satu alasan keberhasilan program yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu. Diantaranya adalah peningkatan SDM dan kesejahteraan tenaga kesehatan terutama bidan-bidan di lapangan yang menjadi fokus utama dalam peningkatan pengendalian penduduk, juga kesehatan ibu hamil dan bayi.
Setelah pertemuan di Kantor Bupati Tanah Bumbu, rombongan kunjungan kerja yang dipimpin oleh Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Banjar,  Masitah, diajak ke sentra usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) yang ada di Wilayah Kecamatan Simpang Empat.  Hasil olahan ini juga dapat dijadikan oleh-oleh khas Tanah Bumbu yang dapat dibawa kembali ke Kabupaten  Banjar. (rel/mc.tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan