Pemprov Kalsel Terus Upayakan Perusahaan Terapkan K3

Dok.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II yang dinaungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan terus mendorong agar perusahaan menerapkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada para karyawannya.

Kepala Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II, Taufiqurrahman mengungkapkan penerapan K3 ini merupakan salah satu peranan penting yang harus dilakukan oleh tiap-tiap perusahaan di 13 Kabupaten/Kota.

“Penerapan standar K3 yang disiplin merupakan kunci utama sebuah perusahaan agar mencegah terjadinya kecelakaan di lingkungan kerja,” ucapnya, Banjarbaru, Selasa (15/102/204).

Dirinya bersyukur perusahaan – perusahaan di Provinsi Kalimantan Selatan sudah berhasil menjalankan operasional standar proseduk K3 di lingkungan kerja dengan aman dan lancar tanpa ada insiden besar yang mengganggu produktivitas pekerja.

Akan tetapi, dirinya terus mendorong agar perusahaan – perusahaan tersebut tidak lengah dan tetap melakukan K3 sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.

“Kami juga terus memberikan pelatihan dan edukasi K3 kepada para pekerja yang diintensifkan demi mendukung lingkungan kerja yang aman dan sehat,” tuturnya.

Taufiq pun berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan ini membuat perusahaan – perusahaan di Kalsel dapat lebih menjaga keselamatan karyawannya.

“Sehingga terciptanya zero accident di perusahaan – perusahaan yang berada di 13 kabupaten/kota khusus ya di bawah Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai