Prioritaskan Kesejahteraan Lansia, Gubernur Kalsel Berkomitmen Tingkatkan Anggaran bagi PPRSLU Budi Sejahtera

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam masa kepemimpinannya selama satu dekade terakhir menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan alokasi anggaran bagi Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PPRSLU) Budi Sejahtera.

Kepala PPRSLU Budi Sejahtera, Hairun Nisa mengatakan bahwa kesejahteraan para lansia adalah prioritas yang harus dijaga oleh pemerintah.

“Lansia adalah bagian penting dari masyarakat kita. Mereka telah banyak berkontribusi bagi bangsa ini. Sudah menjadi tugas kita untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang layak dan berkualitas,” Kata Nisa, Banjarbaru, Selasa (24/9/2024).

Nisa juga menyebutkan bahwasanya Paman Birin juga menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran yang dialokasikan. Ia menekankan bahwa setiap rupiah yang dianggarkan harus tepat sasaran, terutama untuk memenuhi kebutuhan vital lansia, seperti perawatan kesehatan, gizi, dan fasilitas yang memadai.

“Kami di dukung oleh Pak Gubernur dengan meningkatnya alokasi anggaran untuk di panti setiap tahunnya. Anggaran ini diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, memperbaiki infrastruktur, dan menambah tenaga ahli yang dibutuhkan, seperti tenaga medis dan pekerja sosial,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gubernur juga meminta pihaknya agar program-program yang melibatkan keluarga dan komunitas dalam mendukung kesejahteraan lansia diperkuat.

“Pelayanan yang terbaik untuk lansia tidak hanya berasal dari fasilitas panti, tetapi juga dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, anggaran juga akan diarahkan untuk program edukasi dan pelatihan bagi keluarga lansia,” ujarnya.

Bahkan setiap tanggal 29 Mei yang diperingati sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), Gubernur selalu menyempatkan menghadiri dan merayakan bersama para klien lansia yang ada di dalam panti.

Dengan perhatian dan dukungan tersebutlah, pihaknya optimis kondisi panti akan semakin baik dan para lansia bisa menikmati masa tua mereka dengan nyaman dan penuh perhatian. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai