Atlet Esport Kalsel Raih Medali Emas PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Dok.

Kontingen esport Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih medali emas setelah sukses menumbangkan Kalimantan Tengah (Kalteng) pada nomor efootball yang diselenggarakan di Medan International Convention Center (MICC) di Kota Medan pada Selasa (17/9/2024) lalu.

Tim Kalsel yang diperkuat Rommy Hadiwijaya dan M. Noor Rafiqi berhasil mengalahkan tim Kalteng yang diperkuat oleh Yaman Alhabsi dan Ahmad Rizky dengan dua babak sekaligus.

Pada babak pertama, Kalsel yang menurunkan Rommy menggunakan klub Bayern Muenchen untuk menghadapi Kalteng yang diperkuat dengan Yaman menggunakan AC Milan.

Seperti tidak ingin mengulang kesalahan pada pertandingan sebelumnya Rommy menyerang dari awal pertandingan bahkan di menit-menit awal Rommy sukses mencetak gol.

Pada babak kedua Yaman berusaha penuh untuk menyamakan kedudukan dengan bermain lebih ofensif, namun Rommy ternyata bisa mengantisipasinya dan sukses menambah gol nya, hingga pertandingan selesai kedudukan 2-0.

Pada pertandingan kedua yang amat menentukan Kalteng menurunkan duet Yaman Alhabsi dengan Ahmad Rizky menggunakan Bayern Muenchen sedangkan Rommy berpartner dengan M. Noor Rafiqi menggunakan AC Milan.

Pertandingan pada babak pertama penuh dengan jual beli serangan namun tidak tercipta satu gol pun, begitu juga dengan babak kedua, peluang keduanya tidak membuahkan satu gol pun hingga perpanjangan waktu.

Kemenangan Kalsel akhirnya ditentukan oleh babak adu penalti yang dimana seluruh penendang penalti Kalteng gagal mengeksekusi.

Rommy yang timnya sempat kalah oleh Kalteng pada babak upper Bracket mengaku kekalahan tersebut jadi pemicu untuk pihaknya menjadi lebih kuat.

“Kekalahan dari Kalteng jadi pembelajaran bagi kita untuk tampil lebih baik dan akhirnya bisa menang,” kata Rommy, Rabu (18/9/2024).

Sebelum melangkah ke final, Kalsel menang dramatis atas Gorontalo dalam esport nomor efootball yang ditentukan dengan adu penalti. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai