Bertanding Hari Pertama, Atlet Gulat Kalsel Langsung Sumbang Dua Medali Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

Dok

Di hari pertama cabang olahraga gulat, kontingen Kalimantan Selatan mampu meraih dua medali perunggu saat bertanding di GOR Binjai, Sumatera Utara, Senin (16/9/2024) malam.

Dua perunggu ini diraih pada kelas gaya bebas putera masing-masing oleh Yarlikhaya Hamza di kelas 74 kilogram serta Muhammad Fajrin di kelas 125 kilogram.

Di partai pertama, Yarlikhaya harus mengakui keunggulan pegulat Sumatera Barat, Gilang. Namun, ia masih berkesempatan merebut perunggu dari babak reperchage dengan menang saat berhadapan dengan pegulat tuan rumah Sumatera Utara, Dodi dengan skor 8-0. Hal serupa juga terjadi pada Muhammad Fajrin. Fajrin mampu memenangi dua kali laga saat bertemu pegulat asal Kalimantan Timur, Rudy dan menumbangkan pegulat asal Aceh.

Namun, Ia tersungkur di babak semifinal saat bertemu pegulat asal Jawa Barat dengan skor 2-8. Di babak reperchage, Fajrin menang mutlak saat bertarung melawan atlet Sumatera Barat, Abdul. Keduanya pun mengaku bersyukur karena mampu menyumbang medali untuk kontingen Bumi Lambung Mangkurat.

Meski penurunan prestasi terjadi pada Yarlikhaya hamza yang mana pada babak kualifikasi lalu Ia membukukan medali perak.

“Alhamdulillah kita harus tetap bersyukur karena kita sudah bekerja keras dan berlatih dengan tekun, inilah hasilnya,” ucap keduanya, Rabu (18/9/2024).

Sementara itu, gulat sendiri masih menyisakan 12 nomor pertandingan dengan beberapa diantaranya masih berpotensi meraih medali emas. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai