Gema Maulid Malam Ke-7

Gema Maulid 40 Malam diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan ketakwaan masyarakat Kalsel Babussalam di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Malam ke-7, dihadiri masyarakat Alalak Utara Kota Banjarmasin dan pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel, sebagai pembawa tausiah oleh TGH Khairul Azmi.

Atas nama Pemprov Kalsel, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kalsel, Muhammad Farhanie menyampaikan sambutan kepada masyarakat yang turut mengikuti peringatan Maulid Nabi.

“Kegiatan ini mengajak kepada kita untuk mengenang sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mendakwahkan ajaran-ajaran yang hingga saat ini kita lakukan,” sebut Farhanie, Selasa (10/9/2024) malam.

Ia juga menyebutkan jika tidak hanya mengenang sejarah beliau, namun juga dapat mempelajari dan meneladani sifat-sifat mulia dari Nabi Muhammad SAW.

Sementara pesan atau hikmah maulid yang disampaikan oleh TGH Khairul Azmi yakni mengingatkan kepada jemaah atas manfaat dalam pelaksanaan maulid-maulid.

“Kegiatan yang didalamnya terdapat salawat, termasuk al habsy itu merupakan aset dunia dan aset agama kita,” sebut Khairul Azmi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai