Diikuti 36 Provinsi, Kreativesia Nasional 2024 Resmi Dibuka

Pekan kreativitas pemuda Indonesia (Kreativesia) Nasional secara resmi dibuka di Komplek perkantoran Gubernur Kalsel Banjarbaru, Jumat (30/8/2024) malam. Kegiatan Kreativesia diselenggarakan dari tanggal 29-31 Agustus tahun 2024 diikuti 36 Provinsi. 

Kegiatan pembukaan Kreativesia ditandai dengan penampilan Dancer with Medley Nusantara dan Jingle Kreativesia serta permainan petikan musik kecapi oleh Deputi Pembudayaan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni’am dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili oleh Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar. 

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemenpora RI kepada Kalsel untuk menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini.

sebagai seorang gubernur, tentunya ini adalah kebanggaan luar biasa dan sebuah tanggung jawab besar bagi kami untuk memastikan bahwa kegiatan ini berlangsung sukses dan memberikan manfaat yang nyata bagi para peserta dan masyarakat luas,” kata Roy Rizali Anwar saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel, Jumat (30/8/2024).

Ia mengatakan tujuan dari event kreativesia ini, yakni untuk memfasilitasi, mempromosikan, dan mendukung inovasi serta kreativitas para pemuda indonesia dalam berbagai bidang seperti teknologi, seni, budaya, dan sosial.

“Oleh karena itu, kita berharap melalui event ini dapat melahirkan generasi pemuda yang tidak hanya berani bermimpi, tetapi juga mampu mewujudkan mimpi-mimpi itu menjadi nyata. kita ingin menciptakan ruang di mana ide-ide brilian dapat tumbuh dan berkembang, di mana kreativitas dan inovasi menjadi pondasi bagi pembangunan bangsa ke depan,” ujarnya. 

Menurutnya, kreativesia adalah salah satu upaya pemerintah indonesia untuk mendorong para pemuda agar lebih berinovasi dan berkreativitas dalam menghadapi tantangan masa depan. 

“Dengan adanya forum seperti ini, kita berharap para pemuda indonesia tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga pelaku aktif dalam perubahan dan pembangunan indonesia di masa yang akan datang,” ungkapnya. 

Ia berharap kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai penjuru negeri, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan kreativitas, konektivitas, kolaborasi, dan kemampuan kalian dalam berjejaring untuk menghadapi segala tantangan.

“Saya yakin, melalui interaksi yang terjadi dalam forum ini, para pemuda akan mendapatkan banyak manfaat. di sini, kita tidak hanya berkumpul untuk memamerkan karya atau bersaing satu sama lain. lebih dari itu, kita berkumpul untuk saling mendukung, saling menginspirasi, dan saling menguatkan. sebab, kita semua memiliki satu tujuan yang sama, yaitu membangun tanah air, Indonesia raya,” imbuhnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai