RSUD Ulin Banjarmasin Jadi Lokasi Pemeriksan Kesehatan 50 Calon Kepala Daerah Kalsel 2024

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menjadi titik lokasi pemeriksaan kesehatan 50 calon kepala daerah dari 11 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan pada Pilkada 2024.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin mengatakan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai tanggal 30 Agustus hingga 2 September.

“50 calon kepala daerah dari 11 kabupaten/kota yang melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu dari Kab Tapin, Batola, HST, Tanah Bumbu, Tanah Laut, HSS, Tabalong, Kotabaru, Balangan dan Kota Banjarmasin serta Kota Banjarbaru,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (30/8/2024).

Ia menerangkan, pemeriksaan untuk calon kepala daerah ini dilakukan secara lengkap, mulai dari penyakit dalam, jantung, paru-paru, fungsi luhur, psikiatri, tes narkoba, kesehatan fisik hingga pemeriksaan mata.

Lebih lanjut, dalam melakukan pemeriksaan untuk calon kepala daerah ini, pihaknya bersinergi dengan beberapa stakeholder seperti Ikatan Psikologi Kalimantan Selatan serta Badan Narkotika Naisonal (BNN) Kalimantan Selatan.

“Hasil pemeriksaan kesehataan nantinya akan langsung diketahui setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilalui, karena apabila ada temuan penyakit yang lebih bisa langsung ditindaklanjuti dengan berbagai macam alat canggih dari RSUD Ulin yang sudah disiapkan seperti MRI,” terangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai